4 Kegagalan Usaha yang Baru Berdiri

Kegagalan Usaha yang Baru Berdiri

Secara ringkas, berikut ini penyebab kegagalan usaha yang sering terjadi  :

1. Tidak fokus

Ini biasanya di alami oleh pegawai atau karyawan yang membuat satu usaha dan dia tidak bisa membagi waktu kerjanya dengan waktu bisnisnya. Karena niat membuat suatu usaha hanya sebuah bisnis sampingan sehingga penghasilannya hanya “sampingan” saja yang diperoleh. Tidak fokus pada bisnis/usaha Anda membuat uang yang dikeluarkan menjadi sia-sia. Kalaupun berhasil itu sangat lama dan cenderung jalan ditempat.

2. Bukan bidangnya

Berbisnis di bidang yang ditekuni, digemari, dan dibidangi sangat penting sekali. Terlalu memaksakan diri untuk berbisnis di bidang yang kurang ia kuasai membuat bisnis cepat atau lambat akan gagal. Berbisnis di bidang yang kurang disukai selain mudah gagal, Anda akan cepat merasa jenuh dengan apa yang Anda lakukan.

3. Ikut-ikutan

Mungkin Anda pernah melihat kejadian dimana banyak sekali orang yang membuka usaha wartel, air isi ulang, warnet, dan terbaru adalah jersey yang semuanya itu merupakan bisnis yang bisa dikatakan ikut-ikutan. Dan hasilnya saat ini hanya ada beberapa yang masih bertahan dan yang dominan tetaplah pemain lama. Bahkan untuk bisnis seperti wartel sudah lenyap.

4. Malas Belajar

Pemula bisnis maupun orang lama harus tetap meningkatkan ilmunya karena  dunia usaha selalu berkembang. Orang yang malas belajar dari senior bisnis, forum, maupun pengalaman biasanya akan sulit bersaing. Khususnya bisnis online shop karena saat ini ada bebarapa orang yang lebih suka belanja online yang lebih murah.

Demikian 4 penyebab kegagalan usaha bagi pemula, semoga bermanfaat.

0 Response to " 4 Kegagalan Usaha yang Baru Berdiri"

Post a Comment